Cara Membuat Gelembung Busa Sabun.

Membuat gelembung adalah kegiantan favorit di waktu kecil, dan mesti kini tidak meniup gelembung busa lagi, buble yang berasal dari sabun ini tidak kehilangan keindahannya. Ya.. sepertinya setiap orang yang suka keindahan menyukai gelembung sabun. Itulah kenapa banyak brush photoshop dalam bentuk bola gelembung untuk mempercantik photo. Buble yang beterbangan di taman, lapangan rumput, tempat bermain anak-anak adalah pemandangan yang menyegarkan.

Jadi jika anda sudah tidak meniup gelembung sabun, tapi keponakan anda atau anak anda masih membutuhkan mainan yang satu ini. Jadi daripada membeli, tidak ada salahnya berkreasi (atau mungkin juga bisa menjualnya). Bahan untuk membuat busa sabun sagat baik menggunakan Sabun Cair. Tertarik ingin membuat sabun cair, tutorialnya ada di: http://www.sabuncair.co.cc
Difficulty:
Easy

Instructions

Things You'll Need

  • 4 cangkir air
  • 1 cangkir deterjen
  • 1/4 Sirup jagung
  • 1 Wadah, seperti mangkok, botol atau apa saja.
  1. Tuangkan air Kedalam wadah yang akan dijadikan busa sabun. Hati-hati dalam ukuran, jangan sampai kebanyakan.
  2. Masukkan deterjen lalu diaduk. Deterjen bisa dalam bentuk sabun cair, sabun colek, tapi bukan sampo.
  3. Tuangkan sirup jagung kedalam wadah adonan kemudian diaduk. Sirup jagung sebaiknya yang berisi gliserin. Jika tidak, gliserin bisa ditambahkan kedalam adonan. Sirup jagung dalam hal ini akan membuat gelembung menjadi lebih tebal dan lebih kuat, hingga memungkinkan membuat gelembung yang lebih besar.
  4. Masukkan adonan tadi kedalam sebuah botol (botol minuman mineral) lalu dikocok hingga bener-benar semua bahan larut dan tercampur.
  5. Gelembung cair ini akan bekerja lebih baik setgelah sehari dibuat. Jadi sebaiknya disimpan dulu untuk dipakai di hari berikutnya.
  6. Tuangkan cairan ke dalam wadah dan siap digunakan.
Tentu saja anda mesti membuat sebuah lingkaran yang diikat pada sebuah tongkat. Tapi saya fikir tidak perlu membuat tutorial lagi tentang Cara membuat tongkat yang berlumuran cairan berbusa.
Sumber:http://ehow.com.

Tags : ,