Headlines News :
Home » , » Cara Membuat Gelembung Busa Sabun.

Cara Membuat Gelembung Busa Sabun.

Written By Admin on 31 May 2011 | 8:22 PM

Membuat gelembung adalah kegiantan favorit di waktu kecil, dan mesti kini tidak meniup gelembung busa lagi, buble yang berasal dari sabun ini tidak kehilangan keindahannya. Ya.. sepertinya setiap orang yang suka keindahan menyukai gelembung sabun. Itulah kenapa banyak brush photoshop dalam bentuk bola gelembung untuk mempercantik photo. Buble yang beterbangan di taman, lapangan rumput, tempat bermain anak-anak adalah pemandangan yang menyegarkan.

Jadi jika anda sudah tidak meniup gelembung sabun, tapi keponakan anda atau anak anda masih membutuhkan mainan yang satu ini. Jadi daripada membeli, tidak ada salahnya berkreasi (atau mungkin juga bisa menjualnya). Bahan untuk membuat busa sabun sagat baik menggunakan Sabun Cair. Tertarik ingin membuat sabun cair, tutorialnya ada di: http://www.sabuncair.co.cc
Difficulty:
Easy

Instructions

Things You'll Need

  • 4 cangkir air
  • 1 cangkir deterjen
  • 1/4 Sirup jagung
  • 1 Wadah, seperti mangkok, botol atau apa saja.
  1. Tuangkan air Kedalam wadah yang akan dijadikan busa sabun. Hati-hati dalam ukuran, jangan sampai kebanyakan.
  2. Masukkan deterjen lalu diaduk. Deterjen bisa dalam bentuk sabun cair, sabun colek, tapi bukan sampo.
  3. Tuangkan sirup jagung kedalam wadah adonan kemudian diaduk. Sirup jagung sebaiknya yang berisi gliserin. Jika tidak, gliserin bisa ditambahkan kedalam adonan. Sirup jagung dalam hal ini akan membuat gelembung menjadi lebih tebal dan lebih kuat, hingga memungkinkan membuat gelembung yang lebih besar.
  4. Masukkan adonan tadi kedalam sebuah botol (botol minuman mineral) lalu dikocok hingga bener-benar semua bahan larut dan tercampur.
  5. Gelembung cair ini akan bekerja lebih baik setgelah sehari dibuat. Jadi sebaiknya disimpan dulu untuk dipakai di hari berikutnya.
  6. Tuangkan cairan ke dalam wadah dan siap digunakan.
Tentu saja anda mesti membuat sebuah lingkaran yang diikat pada sebuah tongkat. Tapi saya fikir tidak perlu membuat tutorial lagi tentang Cara membuat tongkat yang berlumuran cairan berbusa.
Sumber:http://ehow.com.

Share this article :

5 Comments:

nC said...

hehe nice post sob, baru tau ni, ternyata gelembung sabun juga harus make gliserin. hehe gliserin itu apa ya??? lohh??? haha
apa gak bahaya tu klo gelembung sabunnya kena mata atau ketelan??

Maurice Avrahm said...

Jangan sampai ketelan sob.. ntar bisa mencret. Ditiup aja, jangan di sedot ya. he he he.

HONDA CENTER said...

mas mau tanya anak saya bener-bener suka maen gelembung yang pakai pistol-pistolan itu. Tapi sayang yang dijual ditoko ga jual refillnya cuma sepaket pistol dengan cairan sabun.
Awalnya anak gua seneng banget nih gelembungnya banyak bener keluarnya sampe berlari-larian. Ga sampe 1 jam abis dah cairan sabun itu.
penjelasan yang diatas bisa ga digunakan untuk gelembung bisa keluar banyak?
Sirup jagung itu apa bos?

Maurice Avrahm said...

Sirup jagung itu biasanya dijual di Swalayan. Jika tidak menemukannya cukup menambahkan gliserin, dan foam boaster sudah cukup bagus. Kedua bahan itu tersedia di toko kima.

Anonymous said...

kereeeeennnn, gan..makasih buat infonya, semoga blog agan tambah maju!
:D

 
Support : Creating Website | Freshlime CMS | Wisencare
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Wisencare : how to - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Freshlime